Selasa, 23 Januari 2018

Fungsi Teh Basi Untuk Manusia

Fungsi Teh Basi Untuk ManusiaBiasanya minuman yang mempunyai kadar kafein rendah, teh juga sudah dikenal sebagai minuman yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Hal itu yang menjadi sebab, mengapa teh banyak dikonsumsi oleh masyarakat semua kalangan usia, terlebih lagi cara pembuatannya yang mudah. Biasanya, teh dikonsumsi sebagai teman makan cemilan ringan.
         Selain teh segar yang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, Hal yang tak lazim teh basi juga masih bisa digunakan untuk diambil kegunaannya. Namun, teh basi yang bisa digunakan untuk diambil manfaatnya hanya teh yang disimpan semalaman, bukannya teh yang sudah diendapkan berselang waktu berhari-hari. Teh basi tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, karena hanya diperbolehkan untuk digunakan saja, adapun untuk pemeliharaan wajah dan perawatan rambut.

Agar tidak semakin penasaran, seharusnya ketahuilah manfaat teh basi untuk paras muka berikut ini. Sesuai dengan  apa yang dikutip dari wesehat.com, inilah fungsi teh basi untuk kecantikan alami.

5 Fungsi Teh Basi

1. Membasmi Flek Wajah
Permasalahan Muka  masalah kulit wajah yang dibuat sangat mengganggu karena bisa menganggu penampilan.Adapun tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan muka adalah menggunakan teh yang sudah basi, tipsnya adalah melekatkan kantung teh celup yang sudah direndam semalaman di atas flek wajah, diamkan sekitar 10 menit dan basuh menggunakan air hangat.

2. Mempercantik Kulit Wajah
Sebelumnya telah diketahui bahwa di dalam teh terdapat kandungan vitamin E, sekalipun teh tersebut telah basi namun kandungan vitamin E di dalamnya tetap ada. Kandungan vitamin E tersebut bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit wajah. Tipsnya, cukup gunakan ampas teh yang telah didiamkan selama seharian sebagai masker wajah.

3. Memberantas Mata Panda
Mata panda merupakan istilah yang digunakan untuk kantong mata yang berwarna hitam. umumnya, problem mata panda disebabkan oleh kebiasaan tidur larut malam, kelamaan berada di depan layar dan dapat juga diakibatkan karena habis menangis semalaman. Untuk memberantas mata panda bisa dilakukan dengan menggunakan teh basi, tipsnya adalah meletakkan wajah ke dalam air teh basi dengan mata melek atau mata yang terbuka.

4. Melicinkan Kulit Wajah
Selanjutnya, teh basi juga bisa digunakan untuk memprhalus kulit wajah ialah dengan memanfaatkan teh yang sudah dibiarkan seharian untuk {mencuci|membasuh| wajah di pagi hari, sesudah bangun tidur.

5. Mengencangkan Kulit Wajah

Tak hanya mempunyai kemampuan untuk menghaluskan kulit wajah, teh basi yang digunakan untuk mencuci muka secara teratur agar wajah menjadi lebih kencang dan terlihat lebih awet muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar