Jumat, 22 September 2023

Mengapa Harus Menikah?

Menikah adalah suatu sunnah nabi yang sangat dianjurkan. Tapi banyak diantara kita yang masih takut untuk menikah dengan alasan menikah itu adalah suatu yang akan membuat kita tambah pusing karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi setelah menikah, sedangkan belum menikah saja kebutuhan untuk dirinya belum cukup dan terpenuhi.

Jika opini ini yang tertanam dalam pikiran kita maka hal ini sangat berbahaya, sebab orang semkin takut untuk menikah dan zina akan semakin terjadi dimana-mana. Oleh karena itu pemikiran tersebut harus diubah. Pemahaman akan pentingnya menikah harus segera ditanamkan.


Banyak yang bertanya apa untungnya jika kita menikah? jika harus saya jabarkan mungkin pembaca akan capek untuk membacanya. Namun Pembaca akan merasakan sendiri manfaat dan keuntungannya setelah menunaikannya.

Dulunya saya belum memahami mengapa Menikah dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai suatu hal yang menyempurnakan agama? sungguh hal itu tidak saya dapatkan jawabannya sebab saat itu saya dalam posisi yang belum menikah. Walaupun saya banyak membaca buku dan mendengar opini dari para ustad dan orang-orang yang sudah menikah tentang keutamaanya. 

Hingga saya sendiri membuktikannya dan mantap untuk menikah di Tahun 2018 yang lalu. Setelah menjalani Rumah tangga selama kurang lebih 5 tahun, saya mulai memahami maksud dari Nabi kita Muhammad SAW tentang menikah itu adalah menyempurnakan separuh dari Agama.


Jujur saya sebagai orang islam yang kurang dalam pemahaman agama, menikah itu mengubah kehidupan saya 360 derajat. Mengapa demikian? karena dalam menikah banyak hal yang harus kita pertimbangkan dan perhitungkan baik buruknya. Saya belajar menjadi seorang suami, Guru, sahabat, Ayah, pemimpin dll. Hal itu tidak saya dapatkan ketika saya belum menikah. 

Selanjutnya akan saya tuliskan apa saja keuntungan dalam menikah di artikel selanjutnya, semoga bermanfaat.... 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar